Sabtu Petang di Lapseg

Lapangan Segitiga

Tempat Bersilaturahmi Penduduk Sawahlunto

Pada petang hari Sabtu tanggal 24 Maret 2012 kemarin Lapangan Segitiga atau biasa disebut dengan Lapseg oleh penduduk Sawahlunto diramaikan dengan kedatangan para bikers. Rombongan ini berangkat dari Banda Aceh pada hari Senin tanggal 19 Maret sebelumnya sampai di Sawahlunto pada hari Kamis tanggal 22 Maret.

Para bikers yang kami maksudkan disini ialah para pengendara motorcross yang sering memperlihatkan kepandaian mereka dalam mengendara pada medan-medan yang sangat berat semacam dipegunnungan atau medan-medan yang khusus untuk meraka. Sering juga disebut sebagai motor treal, trael, atau beragam sebutan lainnya. Ciri khas mereka ialah motor mereka selalu bergelimang lumpur, tentunya sebagai suatu pertanda bahwa mereka baru saja habis beraksi.

Pada petang hari sabtu mereka mengadakan semacam acara di depan gedung PT. Ombilin atau sekarang telah berubah nama menjadi gedung PT. BA-UPO. Ramai juga orang yang menonton, maklumlah Lapangan Segitiga kan tempat berkumpul dan bergaulnya rang Sawahlunto. Ramai motor-motor yang parkir disisi jalan sehingga hal ini membuat pengguna jalan harus berhati-hati.

Keberadaan mereka menambah kemeriahan lapangan kota. Mulai dari orang-orang yang sengaja berkumpul dengan kawan-kawan, berkumpul dengan keluarga sambil membawa anak-anak, atau yang sekedar tertarik dan berhenti tanpa turun dari motornya.

Itulah sepetik kisah pada petang hari Sabtu di Kota Sawahlunto. Lapangan Segitiga merupakan tempat berkumpul dan berbaur penduduk dari berbagai usia dan kalangan. Merupakan andalan bagi pemerintah kota dalam membuat setiap acara. Telah banyak acara yang digelar di lapanganĀ  ini, semoga saja kedepannya keistimewaan lapangan ini tidak tercemar oleh tindakan-tindakan yang dapat memojokkan citra kota. Semoga saja, amin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s