Workshop Permuseuman

workshop

Suasana Workshop dengan Pemateri Ibu Dyah (Kiri Menghadap ke Peserta)
Foto: Koleksi MGR

Hari Rabu tanggal 19 Desember 2012, Bidang Peninggalan Bersejarah dan Permuseuman mengadakan workshop dengan tema “Konservasi Koleksi dan Museum Enterpreneur”. Workshop diadakan di ruangan Audio Visual yang terletak di ruang pameran utama Museum Goedang Ransoem. Diikuti oleh seluruh staf dari Bidang Peninggalan Bersejarah dan Permuseuman serta beberapa orang staf dari tiga bidang lainnya yang ada di bawah lingkup Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Menghadirkan pemateri dari Museum Nasional dan Universitas Pendidikan Indonesia. Beliau ialah Ibu Dyah Sulistyani, S.Si yang biasa dipanggil dengan panggilan Dyah. Beliau menjabat sebagai Kasi Pengawetan di di Museum Nasional Republik Indonesia Jakarta. Kemudian Ibu Dewi Turgarini, SS, M. Par, biasa dipanggil dengan panggilan Dewi. Beliau merupakan staf pengajar di Universitas Pendidikan Indonesia, yang juga merupakan anggota dari Badan Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI), serta juga merupakan seorang penulis yang aktif.

Workshop ini dibuka sendiri oleh Bapak Medi Iswandi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sawahlunto. Dihadiri oleh Bapak drh. Efrizal yang merupakan Kepala Bidang Pengembangan Objek Wisata di Dinas Pariwisata Kota Sawahlunto.

Acara ini berlangsung selama sehari penuh yakni dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 16.30 WIB. Dibagi atas dua sesi yakni sesi pertama dari pukul 09.00-12.00 WIB merupakan pemaparan yang disampaikan oleh ibu Dyah. Kemudian sesi kedua yakni dari pukul 13.30-16.30 yang merupakan pemaparan dari ibu Dewi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s