Museum dan Para Pengunjung

Anak sekolah dan para guru. Mereka baru balik dari IPTEK Center

Anak sekolah dan para guru. Sang Guru baru balik dari IPTEK Center sedangkan Si Anak hendak menuju IPTEK Center

Semenjak hari Sabtu 11 Mei 2013 yang lalu, Museum Goedang Ranseom ramai dikunjungi. Kebanyakan dari mereka ialah anak-anak sekolah yang menghabiskan masa liburan selepas Ujian Nasional (UN). Mereka datang dengan didampingi oleh guru-guru mereka serta dengan menumpang bus. Pengunjung terbanyak ialah ada sekolah yang mencarter 11 bus untuk mengantar mereka melakukan perjalan wisata mereka.

Kebanyakan dari pengunjung ialah tamu-tamu dari luar kota seperti Padang dan Bukittinggi. Latar belakang kelas mereka ialah kelas tiga untuk SMP dan kelas enam untuk SD. Tampaknya perjalanan wisata ini selain pengobat penat selepas menjalani Ujian Nasional juga bertujuan sebagai perpisahan dengan para guru dan sekolah mereka.

Beberapa orang siswa yang baru balik dari IPTEC Center

Beberapa orang siswa yang baru balik dari IPTEC Center

Pada hari ini Selasa tanggal 14 Mei 2013, kami mendapat kunjungan dari sekolah SMP di Kota Padang. Rombongan mereka ialah sebanyak 11 Bus Wisata. Mereka datang sekitar pukul 11.00 WIB. Beruntung sekali museum mendapat pengunjung seramai ini. Riuh-rendah suara mereka menjadi pengobat rindu bagi museum yang lebih banyak sepi daripada dikunjungi. Halaman museum bagian dalam menjadi penuh oleh lalu-lalang anak-anak sekolah.

Berlalu-lalang di halaman Museum

Berlalu-lalang di halaman Museum

Anak-anak yang baru balik dari IPTEK Center

Anak-anak yang baru balik dari IPTEK Center

Ada yang sedang menonton filem Profile Museum, ada pula yang sedang melihat-lihat koleksi, ada juga yang sekedar duduk-duduk berkelompok di dekat Steam Generator, bermain di IPTEK Center, atau duduk berleha-leha di gazebo yang terletak di muka (depan) IPTEK Center.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s