Museum & TDS 2013

Hari Kamis tanggal 6 Juni yang dahulu, para peserta Tour de Singkarak beserta official dan rombongan lainnya telah singgah ke Sawahlunto. Start untuk etape ke lima dimulai di Lapangan Segitiga Kota Sawahlunto. untuk TDS kali ini (2013), start dilakukan di Kota Bukittinggi setelah tahun lalu (2012) dilakukan di Sawahlunto.

Sudah semenjak beberapa hari ini museum sibuk dengan berbagai kegiatan gotong royong guna mempersiapkan museum untuk dikunjungi pada hari kamis nanti. Museum Goedang Ransoem, Museum Kereta Api, dan Galery Info Box & Lubang Tambang Mbah Soero dipersiapkan.

Hari Rabu kami telah mulai bersiap, pada hari ini beberapa orang staf yang menjaga objek mengenakan pakaian Belanda. Diperkirakan pada siang hari hingga petang, kemungkinan ketiga objek akan dikunjungi.

Pengunjung yang merupakan rombongan dari salah satu sekolah SLTP di Lubuk Basung Kab. Agam.

Pengunjung yang merupakan rombongan dari salah satu sekolah SLTP di Lubuk Basung Kab. Agam.

Hanya terdapat satu tamu asing yakni pada hari Rabu, mereka ialah dua orang official dari Tim Iran dengan didampingi seorang guide yang ternyata Putera Daerah Sawahlunto. Dia mengambil jurusan Pendidikan Olah Raga di Universitas Negeri Padang. Kalau kami tidak salah, kampung asalnya ialah Nagari Kubang.

Para tamu sedang menuju ke Galery Foto Tambang yang berada di lantai atas Ged. Info Box

Para tamu sedang menuju ke Galery Foto Tambang yang berada di lantai atas Ged. Info Box

Tamu memanglah lebih ramai dari hari biasanya, terutama pada hari Kamis. Mungkin selain TDS, penyebab ramainya ialah karena pada hari Kamis tersebut merupakan hari libur Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Beberapa tamu berasal dari Solok, Padang, dan rombongan guru dan siswa dari SLTP di Lubuk Basung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s