Kantor Peninggalan Bersejarah dan Permuseuman

Foto: Koleksi MGR

Foto: Koleksi MGR

Hari Senin tanggal 1 Oktober tahun 2013 merupakan hari bersejarah bagi Museum Goedang Ransoem, Museum Kereta Api, serta Galery Tambang dan Lobang Tambang Mbah Soero. Pada hari ini ketiga museum yang dahulunya berada di bawah Bidang Peninggalan Bersejarah dan Permuseuman Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sawahlunto telah resmi berdiri sendiri. Untuk selanjutnya dikenal dengan nama baru yakni Kantor Peninggalan Bersejarah dan Permuseuman.

Kepala kantor kami ialah Bapak Jhon Hendri yang sebelumnya menjabat sebagai camat pada Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto. Kemudian juga terjadi perubahan struktur pada museum, dahulunya Bidang Peninggalan Bersejarah dan Permuseuman memiliki seksi yakni Seksi Permuseuman dan Seksi Peninggalan Bersejarah maka pada kantor baru ditambah dengan dua jabatan struktural lainnya. Kedua jabatan tersebut ialah seksi baru yakni Seksi Nilai Sejarah dan Tradisi serta Kepala Tata Usaha.

Juga akan diangkat beberapa orang bendahara, sebelumnya Bidang Peninggalan Bersejarah dan Permuseuman tidak memiliki bendahara melainkan hanya Bendahara Pembantu. Serta beberapa alat kelengkapan lainnya yang akan disiapkan kemudian.

Penetapan kantor baru ini merupakan bentuk keseriusan dari Kota Sawahlunto dalam memperhatikan kehidupan budaya, sejarah, nilai-nilai tradisi, tinggalan sejarah dan budaya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s