Perihal Buletin Kami

Buletin Sawahlunto Museum News diterbitkan dengan berlandaskan tujuan salah satu fungsi museum ialah sebagai sarana pendidikan. Dengan sumberdaya seadanya, Bidang Peninggalan Bersejarah dan Permuseuman berani mengambil resiko untk menerbitkan buletin ini. Kami berpegang pada salah satu pendapat orang bijak “Mulailah.. jika menunggu hingga siap maka hal tersebut takkan terwujud. Mulailah dengan mempelajari setiap kesalahan dan terus belajar..”

Buletin ini penuh akan kekurangan, karena dikelola oleh staf kami yang minim bahkan ada yang tidak memiliki pengalaman di bidang jurnalistik. Namun pada tahap awal tema dari Buletin telah ditetapkan yakni “History, Social, and Culture Buletin of Sawahlunto“.

Hampir semua artikel yang terdapat dalam buletin ini membahas kajian yang berhubungan dengan sejarah, budaya, sosial, dan kepariwisataan kota. Dari sinilah kami memulai untuk menyokong visi dan misi kota yakni “Menjadi Kota Wisata Tambang yang Berbudaya tahun 2020

Memang sudah sepantasnya bahwa buletin terbitan museum seharusnya memuat isi perihal benda-benda koleksi, apakah itu pelestariannya, konservasi, atau pencarian dan penyelamatan benda-benda cagar budaya. Namun menilik pada tema yang telah ditetapkan, maka dengan ini kami berani mengusung hal yang berlainan. Kami telah menyediakan space khusus untuk itu pada buletin ini.

Kami harap dengan segala kekurangan yang ada pada kami, tidak mengurangi minat pembaca untuk menikmati setiap tulisan yang kami sajikan pada buletin yang kami terbitkan. Semoga saja dimasa depannya Buletin Museum mengalami perubahan dan pengembangan ke arah yang lebih baik.

Terimakasih…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s