Tentang Blog

Blog ini bertujuan sebagai salah satu sarana penghubung antara kami dengan pembaca sekalian. Apakah itu peminat sejarah, budaya, sosial, maupun pariwisata Kota Sawahlunto. Blog ini juga bertujuan sebagai sarana pendidikan, dimana kami berharap segala artikel yang diposting dapat memberi tambahan pengetahuan kepada kita semua. Hal ini sesuai dengan salah satu tujuan museum ialah sebagai sarana pendidikan.

Tujuan lain dari blog ini ialah sebagai salah satu sarana pengenalan dan promosi pariwisata bagi Kota Sawahlunto. Kota yang semula dikenal sebagai Kota Tambang, semenjak awal tahun 2000-an mulai bertransformasi menjadi Kota Wisata.

Blog yang bertemakan museum seharusnya mencerminkan segala hal yang berhubungan dengan museum, apakah itu koleksi yang dimiliki, usaha pelestarian, proses konservasi benda cagar budaya, pencarian atau penyelamatan benda cagar budaya, dan lain-lain sebagainya. Kami memahami hal tersebut, namun dengan segala keterbatasan dan menilik pada tujuan utama dari pendirian blog ini. Maka kami harap para pembaca dapat memaklumi, mudah-mudahan pada suatu masa kelak, blog ini dapat berubah sesuai dengan namanya “Blog Museum”.

Segala tulisan yang terdapat pada postingan pada blog ini merupakan buah karya dari Kantor Peninggalan Bersejarah dan Permuseman. Membahas hal-hal yang berkaitan dengan sejarah, budaya, sosial, dan kepariwisataan di Kota Sawahlunto.

Demikianlah blog ini kami dirikan, semoga dapat menambah pengetahuan dan khazanah kita perihal Kota Wisata Tambang Sawahlunto. Masukan dan saran sangat kami harapkan, silahkan sampaikan ke alamat email: kpbp.sawahlunto@gmail.com atau dapat juga mengirim pesan di akun Facebook kami.

Terimakasih…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s